Laman

H.isma fadli pulungan anggota DPRD propinsi sumatera utara senantiasa memperjuangkan nasib guru mengaji, nazir mesjid, dan bila mait.




Isma Padli Arya Pulungan SAg SH. senantiasa akan selalu mengguamakan dan memperjuangan  kepentingan  guru - guru mengaji , najir masjid dan bilal mayit . demikian di sampaikan nya ketika di temui isma bersama tokoh masyarakat , guru - guru mengaji di labuhanbatu selatan . 
kunjungan nya ini merupakan yang ke 3 kalinyadalam reses di daerah kabupaten labuhanbau , labuhanbatu utara dan selatan ,yang merupakan daerah pemilihannya . . maka ia meminta agar Pemkab memberikan Honor Kepada Bilal Masjid , guru mengaji , dan bilal mayit , menurut penggakuannya karena tugas yang mulia ini senaniasa di lakukan oleh mereka para guru mngaji dan bila mayit demikian juga najir masjid ,yang di anggap kurang mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah daerah .

sehingga ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura diminta untuk memberikan honor tetap bagi mereka yang mempunyai pekerjaan mulia seperti bilal masjid, nazir masjid sdan para guru mengaji.
Permintaan itu disampaikan Anggota DPRD Propinsi Sumut Isma Fadli Pulungan, Kamis (16/11).
"Itu adalah permintaan para bilal masjid, nazir masjid dan guru mengaji yang kita kumpulkan saat melakukan reses beberapa minggu yang lalu di kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura," ungkapnya.
Dikatakannya, langkah awal dalam memberikan honorer kepada bilal dan nazir masjid serta guru mengaji itu baru hanya di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, meskipun belum menetap dan baru hanya sebahagian yang mendapatkan honor tersebut.
"Meski belum secara keseluruhan mendapatkan bantuan, tapi itu merupakan langkah awal yang baik untuk membantu para bilal dan nazir masjid serta para guru mengaji," katanya.
Isma berharap, langkah awal yang dilakukan Pemkab Labura dalam memberikan bantuan kepada bilal masjid, nazir masjid dan guru mengaji itu dapat diikuti oleh Pemkab Labuhanbatu dan Pemkab Labusel.
"Langkah yang dilakukan oleh Pemkab Labura itu kita harap dapat diikuti oleh Pemkab Labuhanabtu dan Labusel," harapnya.
Ditambahkannya, dalam waktu dekat, yakni diawal bulan Desember 2011 mendatang, pihaknya mengaku akan kembali melakukan reses di kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura. Rencananya, dalam reses tersebut, pihaknya akan mengumpulkan para pelajar yang akan dibentuk berkelompok untuk mendapatkan pelatihan tentang ilmu yang berkaitan dengan najir masjid, bilal masjid dan menjadi guru mengaji. Menurut Isma, hal itu sangat penting dilakukan agar nantinya tercipta generasi baru yang mewarisi ilmu menjadi bilal masjid, nazir masjid dan guru mengaji.
"Itu akan kita lakukan pada reses tingkat dua bulan depan," tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar