Laman

Labuhanbatu Raih Raskin Award

RANTAUPRAPAT, SLR : Pemkab Labuhanbatu menerima Piagam Penghargaan Raskin Award atas kepatuhan pelaksanaan program Raskin tahun 2012, sebagai Juara Harapan I dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho. Penghargaan itu diberikan karena Labuhanbatu dinilai berhasil melaksanakan program Raskin untuk kretaria penyaluran lancar dan pelunasan piutang lancar.
Penghargaan Raskin Award tersebut diserahkan oleh Kepala Bulog Propsu yang diwakili Kabid Pelayanan Publik Divre I Sumut, Sailan kepada Plt Sekdakab Labuhanbatu H Ali Usman Harahap mewakili Bupati Labuhanbatu di Bulog Divre Rantauprapat, Rabu (1/5-13). Penyerahan penghargaan itu disaksikan oleh Kabiro Perekonomian Propsu Drs Ishak Harahap, Asisten I Pemerintahan Drs H Sarbaini, Kabag Perekonomian Ir Adlin Tanjung, Kabag Pembangunan Ir Suprapto dan Kepala Cabang Bulog Divre Rantauprapat.
Plt Sekdak Labuhanbatu H Ali Usman Harahap dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat dan Satgas serta tim pengelola Raskin yang telah bekerjasama dengan baik dan apa yang kita peroleh harus kita syukuri, sehingga Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih penghargaan Raski Award Terbaik Harapan I tingkat propinsi Sumatera Utara dengan kreteria penyaluran lancar dan pelunasan piutang lancar.
Sebelumnya Kabid Divre I Bulog Propsu, Sailan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Pausunan Siregar SpPD atas kepedulian sosialnya yang tinggi dalam pengelolaan Raskin demi terwujudnya kesejahteraan dimasyarakat khususnya dan berharap agar kerjasama yang baik selama ini dapat terus dibina agar lebih baik lagi kedepannya.
Kabag Perekonomian Adlin Tanjung selaku tim monitoring Raskin Kabupaten Labuhanbatu menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga dengan sasaran melalui pemenuhan kebutuhan sebahagian pananganan kebutuhan pokok dalam bentuk beras atau Raskin.
Pada kesempatan itu Adlin menyampaikan terima kasih kepada camat atas kerjasamanya yang memenuhi kewajibannya tepat waktu dalam pelaksanaan pendistribusian, pelunasan dan penyelesaian administrasi dalam program Raskin tahun 2012.
Gelar Anugerah Raskin Award tahun 2012 diberikan kepada Walikota Medan sebagai juara I, Walikota Sibolga Juaea II dan Bupati Pakpak Barat Juara III. Sementara Harapan I, II dan III diraih Bupati Labuhanbatu, Walikota Binjai dan Walikota Gunung Sitoli.(indri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar