Laman

kepulangan jemaah haji labuhanbatu di sambut oleh bupati Tigor panusunan siregar .

Bupati Tigor Panusunan Siregar menyambut kedatangan 455 jamaah haji asal Labuhanbatu dalam suatu acara yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Ikhlas Ujung Bandar – Rantauprapat, Rabu (15/11).
Jamaah haji yang diangkut sebanyak 12 bus itu tiba di masjid Raya Al-Ikhlas tepat pada pukul 13.36 Wib disambut dengan suka cita oleh sanak keluarga dan handai taulan yang memadati halaman masjid terbesar di Labuhanbatu itu.
Sejak pukul 12.00 Wib para penjemput telah memarkirkan mobilnya di sepanjang jalan lintas Sumatera dan kompleks perkantoran yang mengakibatkan arus lalu lintas terlihat padat merayap. Namun atas kesigapan dari para petugas dari Dishub dan Sat Lantas Polres kemacetan arus lalu lintas tidak terjadi.
Sesampainya di Masjid Raya Al-Ikhlas dengan tertib para jamaah haji turun dari bus dan memasuki masjid langsung bersalaman dengan bupati Tigor Panusunan Siregar dan Wakil Bupati Suhari Pane SIP.
Pada kesempatan itu Tigor mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air, semoga dapat terus menjaga kesehatan dan menjalankan ibadah dengan baik. “Kami dari Pemkab Labuhanbatu merasa senang para jamaah haji Labuhanbatu dapat kembali dengan selamat ke Labuhanbatu”, kata Tigor.
Mengenai adanya jamaah yang mengalami gangguan kesehatan, Tigor mengajak semua jamaah dan hadirin untuk mendoakan agar diberikan kesembuhan dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.
Dalam laporannya kepala staf urusan haji dan umroh yang juga Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs H Azaman Harahap mengatakan, jamaah haji kloter 05 ini tiba di Bandara Polonia Medan pada tanggal 16 Nopember 2011 pukul 00.30 Wib.
Jamaah haji ini seyogianya berjumlah 455 orang, tetapi yang dapat kembali ke tanah air sebanyak 453 orang, karena 2 orang terpaksa tinggal di Makkah disebabkan sakit dan mendampingi, yakni atas nama H Johan M Rokan yang didampingi menantunya Nursamsiah.
Demikian juga H Jalumat Jakiron Lumban Tobing (56) yang berasal dari Tanjung Selamat Kelurahan Pulo Padang Kec. Rantau Utara mengalami gangguan asma bronchiale dirujuk ke RSU Haji Medan.
Turut hadir pada acara penyambutan itu antara lain Ketua DPRD Hj Ellya Rossa Siregar SPd, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs Edi Sampurna MSi, Kabag Sosial Drs H Abdul Malik, Ketua MUI Drs H Usman Ahmad, para pimpinan Ormas Islam, para kepala Dinas, Badan dan Kantor.(AR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar